Kamis, 24 September 2020

Pantulan Warnaku


15 hari sudah saya melewati hari berjibaku dengan tantangan untuk menggunakan komunikasi produktif. Beberapa hari sudah berselang sejak hari terakhir. Hari ini saya masih kelepasan membentak Atha, tapi hari ini juga saya mengucapkan kata maaf. Saya masih jauh dari sempurna. 

Kemarin ditengah tumpukan aktivitas domestik saya berhasil mengajak diri saya untuk mengubah masalah menjadi tantangan. Saya membayangkan sedang bermain game bersih-bersih rumah. Saya membayangkan akan mendapatkan beelian-berlian jika berhasil menyelesaikan setiap tantangan. Mencuci piring, menyapu, memandikan dan menyuapi anak-anak, merapikan mainan, hingga men uci baju dan menjemurnya. Alhamdulillah, hingga babak terakhir saya masih bisa tersenyum, bersemangat. Meskipun capek tetap terasa, apalagi perut sudah meronta-ronta. 

Saya berusaha terus belajar mengubah sudut pandang, mengatur nada bicara, memilih kata yang terbaik. Berpikir sebelum bertindak. Mungkin saya belum merona seperti pelangi, tetapi perlahan namun pasti akan berubah secerah mentari. Semangat, aku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar