Jumat, 11 September 2020

Hari ke- 9 Komunikasi Produktif : Masih Bergulat dengan Emosi Diri

Pagi ini semuanya kesiangan. Hampir pukul 10 pagi rumah masih berantakan. Atha belum mandi, apalagi sarapan. Mood saya kacau balau..

Ini semua karena saya berusaha manjat salah satu grup di WAG. Saya berusaha mengejar ketinggalan, tapi ternyata sulit memfokuskan perhatian. Materi tidak terkejar, kerjaan rumah semua tertunda..jadinya kemrungsung. 

Akhirnya saya memutuskan keluar dari wag tersebut. Memikirkannya kembali, sepertinya sekarang bukan saat yang tepat. 

Saya tipe orang yang kalau ada sesuatu yang belum beres jadi kepikiran. Dan pengen segera menyelesaikan. Konsentrasi yang terbagi membuat saya kebingungan, kesal karena tidak ada satupun yang tuntas. Atha kena marah karena memaksa memakai baju yang tidak sesuai janjinya tadi pagi. Setelah itu berkali kali menghampiri saya ke kamar yang hendak menidurkan Ruby yang juga sedari tadi mennagis karena ngantuk.

Akhirnya jebol pertahanan saya. Saya kembali menyalahkan Atha karena Ruby terbangun. Saya marah karena Atha yang berkali kali menghampiri saya yang sedang menyusui. Saya marah kepada Atha karena tidak segera makan. Saya kesal dengan Ruby yang tidak kunjung tidur. Saya kesal karena saya tidak bisa melakukan apa yang ingin saya lakukan. 

Sepertinya saya harus banyak berbincang dengan diri saya sendiri. Barangkali belakangan saya terlalu serakah ingin melakukan semua hal. Tetapi saya lupa ada Atha dan Ruby yang lebih penting untuk diperhatikan.

Hari ini saya kembali mengomel, menggerutu dan berkata keras pada Atha, bahkan sempat kesal kepada Ruby. 
Ah, sudahlah..rasanya hari ini saya buruk sekali. Komprod pada diri sendiri dan Atha belum berhasil sengan baik.

Bintang untuk saya hari ini
🌟

Besok coba lebih keras lagi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar