Sabtu, 12 September 2020

Hari ke-10 Komunikasi Produktif : Emosi yang Terlukis dalam Nada Bicara

Sudah hari ke-10, dan rasanya tak kunjung mampu saya menguasai teknik komunikasi produktif. 

Hari ini, entah sudah berapa kali nada suara saya naik 8 oktaf. Otomatis, ketika mendengar Ruby "Ngeeekkkk!!!" dan terlihat Atha disebelahnya sedang merebut mainan. Juga ketika mendapati Atha memaksa makan semangka ditengah sesi makan nasi. Dan lagi, di waktu tidur siang yang dua-duanya tak kunjung memejamkan mata. Yang satu berisik, satunya ikutan ketawa.

Ya Allahh..kenapa kok saya begitu mudah 'meledak'? 

Saya harus mengulang kembali manjemen waktu, dan one bite at a time . Sepertinya mengerjakan banyak hal dalam satu waktu memang terbukti tidak efektif dan justru jauh dari efisien. Harus meniatkan untuk lebih memperbanyak waktu untuk betul-betul membersamai Atha dan Ruby tanpa distraksi. Untuk itu semua tugas rumah harys bisa diselesaikan lebih cepat atau didelegasikan.

10 hari sudah, dan temuannya lebih banyak pada diri saya sendiri dibanding pada anak dan suami. 

Bintang untukku hari ini
🌟🌟

Besok coba lagi!!!
Tidak boleh menyerah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar