Minggu, 29 November 2020

Zona 4 Hari ke-4: Mari Kita ke Laut!

Menyambung pelajaran mengenal hewan laut melalu buku kemarin, hari ini kami pergi ke pantai bersama-sama! Horeeee!!

Atha bukanlah anak yang enjoy berkegiatan di laut. Dia tidak suka berjalan di pasir yang kasar dan basah, juga tidak berani bemain air di pinggir laut. Jadi biasanya, pergi ke pantai bagi Atha artinya adalah bermain pasir di pinggir pantai disambung duduk-duduk cantik makan bekal. Hari ini agendanya juga tidak jauh berbeda, segera setelah sampai Atha menggelar ember peralatan bermain pasirnya. Di buku-buku yang dibacanya, salah satu kegiatan asyik yang dapat dilakukan di pantai adalah bermain pasir, jadi Atha mungkin terbawa kalau ke pantai harus bawa ember pasir untuk main pasir, wkwk.

Tapi ada yang sedikit berbeda hari ini, selain ember pasir atha juga membawa mainan truk dan backhoe nya. Ceritanya, dia sedang menjadi penambang pasir, mengeruk pasir pantai dan mengangkutnya dengan truk. Mengasah imajinasi, Check!

Lalu selaij bermain pasir, hari ini Atha mencari umang-umang laut. Bahkan kami membawanya pulang agar dapat mengamatinya lebih lama. Selama ini Atha belum pernah mengobservasi hewan laut secara langsung, tepatnya belum tertarik mengamatinya. Tapi hari ini rupanya berbeda, Atha antusias dengan umang-umang. Ia bertanya kenapa dia bersembunyi, kenapa tidak boleh dipindahkan di air keran biasa, kenapa kok nggak keluar-keluar umang-umangnya, dan tentu saja kegirangan ketika sesekali terlihat umang-umang keluar dari cangkangnya dan berjalan-jalan. Rasa ingin tahu yang besar, Check!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar