Kamis, 12 November 2020

Zona 3 hari ke-9 : Sensory Play Media Agar-Agar

Di hari ke-9 ini umi kembali bermain bersama Ruby. Umi dan Ruby berencana untuk bermain sensory play dengan media agar-agar. 

RENCANA
Bermain sensory play dengan media agar-agar. Ini adalah pertama kalinya Ruby memegang dan bereksplorasi dengan agar-agar yang bertekstur kaku. Bahan yang umi siapkan adalah wadah dan agar-agar buah naga, selain karena warnanya yang cerah juga penting menggunakan media yang aman untuk dimakan karena Ruby masih dalam fase oral.

AKTUAL DAN KENDALA
Awalnya saya pikir Ruby akan merasa geli dengan tekstir agar-agar yang licin dan basah. Karena pengalaman saya dengan Atha dulu, Atha justru geli dan menolak bermain dengan agar-agar. Tetapi ternyata tidak dengan Ruby. Ruby antusias meremas, dan mengeksplorasi tekstur agar-agar juga memakannya. Selain suka dengan kegiatan menyentuh agar-agar ternyata Ruby juga menikmati rasa manis dan segar agar-agar buah naga. Good job Ruby!
REFLEKSI
Kegiatan sensory play merupakan salah satu kegiatan kesukaan Ruby. PR bagi umik untuk memperbanyak kegiatan ini untuk menstimulasi sensory Ruby. Ruby juga sangat anteng dan enjoy ketika berkegiatan. Harus lebih bersemangat membuat rencana kegiatan nih! 

PROSENTASE KEBERHASILAN
95%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar