Rabu, 04 November 2020

Zona 3 Hari ke - 3: Bermain Flashcard!

PR terbesar saya untuk Atha adalah 'bermain serius', salah satunya adalah belajar alphabet dan hijaiyah. Maka pada zona 3 ini saya mencoba mengemas kembali dan melakukan kembali metode belajar yang menyenangkan. Salah satu cara yang akan coba saya tawarkan adalah dengan menggunakan media flash card.

RENCANA
Belajar asyik alfabet menggunakan flashcard bergambar. Perlengkapan yang dibutuhkan adalah 1 set kartu bertuliskan huruf besar dan kecil. Saya memggunakan kartu untuk belajar bahasa inggris. Sebenarnya kurang maksimal sih karena berbahasa asing, tapi sekaligus mengenalkan Atha pada bahasa inggris maka kita coba saja.

AKTUAL DAN KENDALA

Ternyata bermain kartu dengan santai sangat menyenangkan. Saya juga tidak menargetkan apapun sehingga memang lebih banyak bermain daripada belajarnya. Saya menunjukkan kartu huruf, atha menebaknya. Lalu saya tunjukkan gambar di baliknya, saya sebutkan kata dalam bahasa inggrisnya sedang atga menyebutkan nama dalam bahasa indonesianya.

REFLEKSI

Atha senang dan menikmati waktu bermain dan belajar kami. Bahkan Atha meminta besok untuk bermain flashcards lagi. Yeyyy!
Selaij menambah kosa kata, sekaligus memperkuat bonding antara Atha dan umik. 
PROSENTASE KEBERHASILAN
100%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar