Selasa, 03 November 2020

Zona 3 hari ke - 5: Ruby Teman Main Umik

Hari ini teman main saya berganti. Yang biasa uplek main sama mas Atha, sesekali berganti mengajak Ruby bermain di tantangan Bunda Sayang. Saat ini, Ruby sedang senang main 'serak-serak' alias messy play: play semua yang messy, atau messy apapun untuk play 🤣.

RENCANA
Bermain bongkar pasang bentuk sederhana + membaca buku. Persiapan mudah dan simple karena mainan dan buku selalu tersedia di rak.

AKTUAL DAN KENDALA

Terlaksana di pagi hari. Ruby cukup anteng bermain lempar-lempar puzzle kayu. Saya pasang, dia lepas -Repeat 🤣. Tapi memang itu goalnya, melatih motorik halus jari-jari tangan dalam mengambil barang ukuran sedang. Di luar dugaan, permainan berlangsung lebih lama dari yang saya bayangkan. Ruby anteng aja bermain puzzle lalu membaca dan -memakan buku. Wkwkwkkw.

KENDALA
Tidak ada kendala yang berarti. Durasi tidak terlalu lama karena rentang konsentrasi Ruby yang baru berusia 11 bulan memang masih sangat pendek.

REFLEKSI

Ruby menikmati sesi bermain dengan umik. Mungkin karena biasanya jarang bermaij berduabsaja, selalu ada mas Atha, atau sambil disambi mengerjakan hal lain. Umik harus lebih banyak meluangkan waktu bermain, terutama bermain yang terencana. Selama ini mainnya cuma digendong ke depan lihat kucing dan kelinci.
PROSENTASE KEBERHASILAN
90% BERHASIL TANPA KENDALA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar