Kamis, 26 November 2020

Zona 4 Hari ke-1: Sisir, Cat, dan Sikat Gigi Mau Jadi Apa?

Bertemu lagi di zona ke-4! Semakin lama permainan di Pantai Bentang Petualang semakin menarik saja. Dalam zona ini kami diminta untuk mengamati gaya belajar anak dan mendokumentasikannya.
Hmm.. Hari pertama ini bingung juga mau ngapain. Buka-buka laci, masih ada pewarna makanan..hmm..mau diapain lagi yaa..corat-coret? Terlalu simpel..bikin stempel? Sudah pernah..apa ya yang baru dan membuat Atha tertarik?

Di grup beberapa teman membagikan pengalaman kegiatannya bersama anak-anak. Ada satu yang menarik perhatian saya, membuat gambar dari percikan cat dengan menggosokkan sikat gigi pada sisir. Menarik, dan sederhana! Langsung saya mencari bahan-bahan yang diperlukan dan kebetulan semua tersedia :D

Jadi di hari pertama ini kami bermain percikkan warna ke permukaan kertas. Awalnya pesimis, tertarik nggak ya Atha? Pas jam nonton dia pula..hmm..coba aja lahh..ternyata betah hingga lewat 30 menit! Horeeee

Atha awalnya bingung mau bikin gambar tapi kok nggak ada kuas, pensil atau spidol? Lalu saya jelaskan bagaimana cara menggambarnya. Yaitu dengan meletakkan benda (mainan) di atas permukaan kertas putih, lalu memerciki kertas di sekeliling benda dengan cara menyikatkan sikat gigi yang sebelumnya dicelup pada pewarna ke atas sisir. Voila! Jadi deh!
Semakin lama bukan hanya sisir yang dicat, akhirnya Atha membongkar mainannnya dan mengecatnya satu-satu, wkwkwk..yasudahlah.
Selanjutnya, sempat menyuruh umik membereskan tapi ternyata Atha sendiri yang beres-beres dari mulqi mencuci peralatan bekas pewarna hingga mengelap lantai yang terkena noda pewarna. Good job Atha!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar