Sabtu, 09 Juni 2012

Reminder: Jangan Teruskan Membaca

Genap satu minggu setelah hari jumat minggu lalu. Dan genap satu minggu setelah saya menertawakan sms dari senior yang berisi peringatan : hati-hati rawan galau. Dan hasil akhirnya, saya ingin mengaku sekarang, bahwa saya resmi g-a-l-a-u.

Maaf, atau abaikan postingan curhat ini jika sengaja ataupun tidak sengaja muncul di beranda atau di search engine Anda. Feel free to close this page as soon as possible.
Memang sepertinya sudah habis ya masa hura-huranya. Yang tertinggal adalah reminder di dalam kepala tentang revisi yang harus diselesaikan. Okelah, itu bisa saja saya selesaikan dua atau tiga hari menjelang deadline, tapi..sepertinya ada hal yang lebih besar menanti saya setelah ini. Dan saya merasa gugup untuk menghadapinya, apapun itu. 

Sudah hampir satu minggu pula saya merencanakan untuk menyisakan satu waktu yang berkualitas bagi diri saya sendiri. Berbincang-bincang dengan diri saya sendiri. Menuliskan rencana-rencana kedepan, menyusun langkah dan strategi. Tapi apa hasilnya? satu minggu ini saya terlena oleh malam-malam tanpa kuota jumlah halaman ataupun editan foto-foto yang harus diselesaikan. Saya hanya menekuri blogroll yang entah mengapa justru membuat pikiran saya kacau balau. ka-ca ba-lau.

Saya memiliki banyak mimpi, tapi entah..tidak excited dengan semuanya, setidaknya untuk saat ini. Jangan tanya kenapa, bahkan saya pun sedang bertanya-tanya "ada apa hei dengan saya?". Kumat lagi penyakit lama saya rupanya, terjebak dalam berbagai spekulasi yang dibuat sendiri. Menghawatirkan banyak hal hingga tanpa sadar membuang waktu, dan tentu saja kebanyakan berpikir, terlambat gerak. Jika saja berteriak kencang-kencang bisa membebaskan dari perasaan ini, maka saya mungkin akan berteriak-teriak hingga serak. Tapi untungnya, otak saya masih bekerja sangat baik untuk memberikan peringatan: itu useless.

Sekali lagi, jika Anda baru saja menyadari bahwa tulisan ini adalah curhat belakan karena Anda melewatkan peringatan saya di atas, silahkan close page ini. Saya sedang dengan egois menggunakan hak prerogatif saya sebagai penulis untuk menulis apapun yang ingin saya tuliskan.

Bagaimanapun, saya jengah pada diri saya sendiri. Pada ketakutan-ketakutan yang kini sedang tertawa-tawa mempermainkan saya. Pada kebimbangan dan keragu-raguan yang membungkus akal sehat saya dalam kantong kresek, seolah siap dibuang ke tempat sampah. Halo guys, apa yang sedang kalian terhadap diri saya?? kembalikan..kembalikan otak dan pikiran saya ke tempatnya semula!

Ah..sudahlah, yang perlu saya lakukan adalah memulai bukan? menyusun rute mana yang akan saya tempuh selanjutnya. Menyiapkan rencana dan mimpi-mimpi besar. Membungkam tawa-tawa menghina pikiran negatif di dalam kepala. Tunggu..dan nanti kalian akan merasakan akibatnya. Halaman ini pula nanti yang akan menyaksikan kehebatan apa yang bisa lakukan. Akan saya rebut kembali otak saya dari kantong kresek kalian, lantas memasangkannya kembali dengan cermat dan hati-hati. Selanjutnya saya akan menyalakan program-program perasaan di dalam hati, memasang antivirus paling canggih bernama iman untuk menangkis seluruh godaan kalian. InsyaAllah, Bismillah..operator super hebat, semoga Engkau berkenan merestart kepala dan hati saya untuk masa-masa ke depan. 

Kembalikan isi kepala saya, perang dimulai!

2 komentar:

  1. Benerkan,,, feel blank,, hahahaa
    Lulus iku seneng'e pas mari sidang karo pas wisuda,, selain itu bener2 me-nge-blank-kan jiwa & raga, wkwkwkw, selamat menikmatinya btw.. :)

    BalasHapus
  2. selamat menikmati jaree..=___________=

    BalasHapus