Jumat, 18 Mei 2018

Curcol Ramadhan

Alhamdulillah..tahun ini masih berkesempatan berjumpa dengan ramadhan. Masih seperti tahun sebelumnya, mamak ndak pasang target muluk-muluk. Meskipun begitu, mamak berusaha untuk menggenjot lagi semangat ber fastabihul khairat di ramadhan kali ini. Karenanya, daftar target amalan yaumiyah sudah terpampang rapi di kulkas, siap dicontreng pertanda sukses dilaksanakan.

Sebelum memasuki ramadhan sebetulnya mamak sempat tidak percaya diri apakah sanggup puasa sehari penuh. Rasanya sudah lupa bagaimana puasa karena semenjak hamil dan menyusui mamak total skip puasa sunnah. Alhasil agak deg-degan juga setiap kali hendak berjumpa dengan puasa. Tapi, mamak membulatkan tekat, berniat dan berdoa agar dimampukan untuk menjalankan ibadah puasa.

Heleh mak? puasa doang ini, masa nggak kuat??

Waa..gimana ya..hari hari biasa saja semnjak punya Atha ini mamak rasanya lemes bawaannya kalau belum makan. Apalagi harus puasa skip 3x makan?? yang terbayang adalah lemes, perut kroncongan, pala puyeng dan masih harus 'meladeni' bocil serta menuntaskan tugas negara. Tapi memang ya, kalau sudah diniatkan ibadah untuk Allah maka Allah akan membantu. Alhamdulillah dua hari pertama ibu dan bapak mertua berkunjung, sehingga hidangan di meja makan aman terkendali, hehe. Apa kabar besok? berdua saja sama bocil? bismillah saja lah ya..minta bantu Allah :D

Jadi ini tulisannya receh banget ya mak? cuma curhatan mamak tentang puasa puasaan aja?

ahaha. kecewa ya sudah membaca sampai sini? mamak memang sekedar ingin curhat saja, sekaligus memanaskan jari jemari untuk menulis lagi. Semoga di ramadhan kali ini mamak bisa lebih produktif menulis. Karna apa? menulis bagi mamak adalah sebuah terapi, healer di akhir hari setelah berjibaku dengan berbagai hal di dalam dan di luar rumah :D

Akhir kata, semoga kita dapat bmenebar manfaat dan keberkahan di bulan suci ini, dan semoga kita dimampukan Allah untuk menunjukkan performa terbaik kita, melaksanakan amalan ibadah terbaik hingga mendapatkan ganjaran terbaik. Allahumma amiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar