Selasa, 13 Desember 2011

COPET KERETA

Sudah terang ketika saya melirik jendela setelah sepanjang solo hingga entah dimana ini saya terus tertidur. Cepat-cepat saya bertayamum dan solat subuh sebelum matahari terlebih dahulu muncul.

Saya mengedarkan pandangan ke depan, menuju bangku teman-teman saya dua baris di depan.
Sambil tersenyum simpul mereka berkomentar pendek 
" piko enak banget ya tidurnya,"
Saya hanya cengar-cengir dan mengiyakan. Memang semalam saya dapat jatah 2 kursi sekaligus, hehe, rejeki nomplok!

masih, seorang teman saya menimpali,
"ada copet juga gak nyadar lo ko, ihh..piko duduk sama copet!" yang ini juga masih gak ngerti juga saya maksudnya apa, lagi..saya hanya nyengir dan kembali tidur.

Saya kembali melek ketika kereta mendekati stasiun Kiara Condong, ebuset..saya tidur mulu..batin saya dalam hati, namun santai..itu kan esensinya berperjalalanan di malam hari. Cari posisi senyaman mungkin biar bisa tidur nyenyak, buktinya tak sedikit orang-orang yang memilih tidur di lantai dengan alas koran demi hari esok yang lebih baik, ahaha.

Masih..saya terus di ejekin gara-gara tidur di sebelah pencopet. 
Saya jadi mikir,  "Eh serius lo gue tidur di sebelah pencopet????" tanya saya panik.
Kadek, Dina, Tyo, Arya dan Lulut tertawa hampir bebarengan. Demi melihat muka saya yang semakin bingung Kadek akhirnya menjelaskan. Dan memang ada pencopet di sebelah sayaaa! uhwoow, muka saya menegang. Tangan saya sibuk mengubek-ubek tas mencari harta-harta yang tersisa. Kamera, ada. Dompet, ada. Handphone..handphone pinjeman..mana..manaaaaa?

Saya semakin panik, Dina terus-terusan meyakinkan saya untuk mencari lagi di dalam tas. Dina yakin, copetnya sama sekali gak menyentuh tas saya, dia yakin, semalaman memang dia tidak tidur sama sekali dan Alhamdulillah..ternyata ada, nyelip di bawah baju-baju! Legaaaa...gak lagi-lagi, saya sudah kehilangan handphone bulan lau, dan nyaris kehilangan handphone lagi kamis lalu (yang bahkan belum diambil sampai sekarang di orang yang nemuinnya), dan kalau handphone ini juga ilang???! Allah sayang sekali sama saya =____=

Kembali ke cerita copet. Memang, semalam saya sempat merasa dibangunkan oleh seorang mas-mas, dengan pipi sedikit chubby dan rambut pendek agak kriting. Saya yang merasa sebelah saya kosong ya spontan mikir "ini mas yang punya bangku kali ya," saya pun bangkit dan bergeser merapat ke jendela tanpa membuka mata lagi sampai pagi. Konon cerita teman-teman saya, semalam sempat heboh karena ada copet di kereta. Dan..dan..copetnya itu duduk pas sekali di sebelah saya yang dengan super gebleknya terus tidur sepanjang Solo-Bandung. Mas copet ini heroik sekali, di loncat dari kereta malam-malam buta, dan membuat seisi gerbong heboh.

Jadilah saya hanya terbengong-bengong mendengar cerita itu, copet kereta disebelah gue??
Aneh..memang aneh sih, kami berenam sama sekali tidak mendapat tempat duduk yang bersebelahan, tapi tempat duduk sebelah saya justru kosong dari Solo sampai Bandung, cuma sekali disambangi sama orang buat nitip tas yang ternyata hasil copetan =_________=, nggak ngerti lagi deh saya juga..yang penting, alhamdulillha..handphone pinjeman saya selamat wal afiat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar