Minggu, 01 Maret 2020

Belalang Adventure, Alternatif Wisata Outbond di Dalam Kota


Minggu pagi kali ini saya bergegas memasak dan mengemas semua perlengkapan. Saya bersemangat sekali karena akhirnya bisa menghadiri salah satu agenda rumbel, apalagi kali ini bisa full team. Sejak semalam saya sudah mensounding Atha untuk bangun pagi karena hari ini kami akan berpetualang ke Belalang Adventure!

Pertama kali mendengar namanya dan melihat foto-foto kegiatan di dalamnya saya langsung bersemangat untuk mengajak Atha. Menurut cerita teman-teman yang sudah pernah mengunjunginya, konon tempat ini seru sekali. Begitu Rumbel Barelang Playdate berencana mengdakan kegiatan di sana, dalam hati saya membulatkan niat untuk ikut. Alhamdulillah, mendapat izin dari suami sekaligus fasilitas diantar dan ditemani :D.

Lokasi Belalang Adventure bisa dibilang berada di 'area wisata' Golden Prawn, Bengkong laut. Sebetulnya saya tidak tahu pasti apakah memang ini area wisata atau bukan, karena setahu saya biasanya orang-orang ke Golden Prawn untuk makan seafood atau menghadiri resepsi pernikahan. Tetapi ternyata Golden Prawn lebih dari itu,  kami pun sempat kebingungan mencari tempat tujuan kami karena ternyata ada beberapa tempat permainan di dalamnya diantaranya Dino's Gate,  Belalang Adventure, kolam dengan perahu bebek, serta sirkuit gokart di area tersebut.

Akhirnya setelah beberapa kali bertanya kami sampai juga di lokasi Belalang Adventure. Kami memarkir mobil di halaman depan yang tidak terlalu luas. Yang pertama kali kami jumpai adalah semacam aula tempat berkumpul. Disebelahnya ada wahana mini untuk menembak dan memanah. Tak jauh dari situ ada lahan terbuka dengan beberapa permainan outdoor seperti titian kayu, berbagai macam titian tali di bawah maupun di atas, susunan ban berwarna warni dan sebuah menara stasiun flying fox. Dipisahkan oleh pagar kayu, tampak disebelahnya juga terdapat area khusus untuk bermain paint ball dan rute untuk kendaraan ATV.

Saya menuju tempat disebelah aula dimana terlihat kursi-kursi disusun dan tikar digelar. Rupanya acara sebentar lagi dimulai, karena tampak para pemandu mulai berkumpul dan menginstruksikan kami untuk menuju ke aula. Ternyata pesertanya cukup banyak, dan sepertinya hari itu khusus peserta acara BPD saja karena ternyata berkegiatan di Belalang Adventure memang harus rombongan dengan minimal mengambil 5 paket. Pantas saja kemarin ketua panitianya sempat buru-buru memesan lokasi.
Sambil menggendong Ruby saya mengajak Atha untuk ikut berkumpul dan membuat kelompok. Para pendamping kegiatan sudah berkumpul di depan aula dan menyapa kami dengan ramah. Saya cukup terkesan pada bagian ini, para instrukturnya komunikatif dan luwes menghadapi anak-anak lho! Satu hal lagi, sebelum berkegiatan instruktur mengajak anak-anak untuk berdoa dan bahkan mengingatkan adab makan sambil duduk. Sepele mungkin ya, tetapi ini menarik sekali bagi saya. 

Acara demi acara pun berlangsung tanpa ada satupun yang berhasil kami ikuti, haha. Atha sama sekali tidak mau bergabung dengan keramaian, hingga akhirnya hanya bermain berdua saja bersama abi mencoba titian kayu. Ternyata Atha cukup antusias dan senang bermain titian kayu ini, meskipun masih dipegangi dan harus berpanas-panasan. Selanjutnya kami menuju wahana menembak untuk menonton teman-teman, karena lagi-lagi Atha menolak untuk bergabung meskipun saya tahu bahwa dia sangat tertarik dengan permainan menembak tersebut. Alih-alih mengikuti permainan menembak dan memanah, Atha malah asik sendiri main lompat-lompat. Hoalah nak, kalau mau main lompat-lompat gitu sih ya nggak perlu jauh-jauh ke sini :')
***

Kami meninggalkan Belalang Adventure menjelang tengah hari. Meskipun panas terik membuat baju kami basah terkena keringat, tapi pengalaman bermain outdoor tersebut menyenangkan sekali! Setidaknya, Atha merasakan pengalaman bermain yang berbeda dari biasanya sekaligus belajar bersosialisasi dengan banyak orang. Bahkan, saya rasa kegiatan kemarin juga memperkuat bonding antara Atha dan abi. Bonusnya, umi juga senang bisa bertemu teman-teman Ibu Profesional lagi :D
Pelataran parkir

Aula tempat berkumpul

Daftar permainan yang bisa dimainkan

Tiket box merangkap kantin

Flying fox dan bwrbagai wahana titian

Mas Atha dan abi



5 komentar:

  1. Nanti akan tiba waktunya dia akan lepas bermain bersama teman-temannya dan kita nyari-nyari kok dia belum pulang-pulang hehehe

    gak nyambung ya komennya 😅

    tp seru emang playdate kemarin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mba..yoshi udah mulai nampaknya..wkwk..nanti kl besar suka pergi2 emaknya g bisa komen 🤣

      Hapus
  2. Seruuu banget yaaa. Nyesel aku gak ikut PD kemarin. Mana untuk masuk ke sana mesti rombongan pulak lagi. Hikss.


    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu mbak ai, aku juga baru tau kalau ternyata hanya bisa rombongan kalau ke sana ..untung kmrn ikutan..heheh..smg next ada acara ke belalang lagi dan mbak ai bisa ikut yaa :D

      Hapus
  3. Serunya, udah 2x event IP k belalang aku absen. Kayanya udah mulai bisa move on dari batam aku 🤣 dulu pas pindah dr batam duh kok kangen ini itu sekarang life must go on hihi. Selamat eksplore batam mb rafika, suatu saat nanti kalo udah ga disana pasti akan merindu

    BalasHapus